JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 08 Juli 2011

Kabar Magelang Hari ini

Penambang Diminta Perpanjang Izin

KOTA MUNGKID - Puluhan penambang pasir Merapi diingatkan agar memperpanjang izin kepada Pemkab Magelang, karena  masa berlakunya telah habis.

ìKami tak henti-hentinya mengingatkan mereka. Tetapi dari 52 pemegang Surat Izin Penambangan Rakyat (SIPR) hingga kini baru 11 yang memetahui,î kata Kabid ESDM DPU Kabupaten Magelang, Dwi Koendarto,kemarin.

Ia mengemukakan, Pemkab Magelang menerbitkan SIPR sejak Februari 2011, dan masa berlakunya tiga bulan. Setelah habis bisa diperpanjang dan izin akan diberikan setelah diadakan survei lapangan dan dinyatakan masih layak untuk ditambang.

ìAda kawasan penambangan yang ditutup karena akses transportasi terlalu jauh dari jalan raya, sehingga pengangkut khawatir merugi. Sekarang lokasi penambangan menjamur, sehingga kawasan yang sulit akses transportasi menjadi kurang laku,î kata Dwi Koendarto. Bidang ESDM selalu memantau kawasan yang terdapat material pasir.

Menurut dia, kawasan yang telah memiliki SIPR, masih layak untuk diteruskan penambangannya. ”Namun, jika mereka mengalami masalah terkait deposit atau pemasaran, itu bukan kewenangan kami,” katanya.

Dihanyutkan Banjir

Sekitar 40 lokasi penambangan yang belum memperpanjang izin, menemui berbagai masalah. Misalnya, pasir di kawasan penambangan yang telah berizin, tiba-tiba habis karena dihanyutkan banjir.  

Sejumlah lokasi penambangan, juga terpengaruh oleh putusnya Jembatan Prumpung, Muntilan, terutama penambangan di aliran Sungai Putih. Bahkan beberapa titik penambangan di wilayah Srumbung dan Jumoyo berhenti, karena tidak ada truk yang ke sana.

Kasi Mineral, Bidang ESDM DPU Kabupaten Magelang, Agus Abdul Madjid mengemukakan, izin untuk melakukan penambangan masih terbuka. Saat ini masih 23 izin yang diajukan warga, dan masih dalam proses persetujuan. Sejumlah kawasan yang ditambang adalah alur sungai yang berhulu di Merapi meliputi Sungai Putih, Krasak, Senowo dan Pabelan.



Sumber berita : suaramerdeka.com 
Berita terkait hari ini : 
 - Warga Merapi Tolak Sabo Dam Baru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email: