JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sabtu, 10 September 2011

Magelang : Ada Kedamaian di Bukit Menoreh

Add caption

Oleh Bambang Isti


APA yang dicari seorang wisatawan manca ketika berkunjung di Indonesia? Adalah sesuatu yang tidak pernah ada di negaranya bukan? Amanjiwo, sebuah resor hotel bertaraf dunia memberikan totalitas itu.
Ketika banyak hotel berbintang menyajikan local genius di tengah kota dan bahkan terkesan artifisial, Amanjiwo justru sebaliknya: menyajikannya di pelosok desa, apa adanya.
Berada di lereng pengunungan Menoreh dan dilingkungi gunung seperti Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan sebelah selatan Candi Borobudur. Resor persisnya terletak di Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang.
Berdiri Mei 1997, selama lebih dari satu dasawarsa, Amanjiwo, yang berati jiwa yang aman dan tentram(peaceful of soul) menjadi sebuah resor wisata yang telah memikat perhatian dunia.
Fakta adanya jumlah 3.59 juta wisman mengunjungi Indonesia pada semester pertama 2011 atau naik sebesar 6.42 persen, Amanjiwo diyakini memberikan kontrubusi untuk kenaikan itu. Terlebih setelah Menbudpar Jero Wacik, mencanangkan program desa wisata di seluruh Indonesia, dimana mempotensikan kekuatan turistik di desa-desa.
Desa Majaksingi dengan jalan desa yang berkelok, di kanan kiri rumah-rumah penduduk lengkap dengan jemuran pakaian, kandang-kandang ternak, jemuran tembakau dan sungai-sungai kecil, dibiarkan apa adanya bisa dinikmati tamu Amanjiwo.
"Justru itu yang dicari oleh tamu-tamu kami, karena itu kami sering diminta mengantar mereka mengunjungi industri-industri rumahan milik penduduk," kata Winny Aditya Dewi, asisten general manager Amanjiwo.
Bagaimana Amanjiwo bisa memberikan pengalaman baru yang selama ini belum pernah didapat oleh para wisatawan manca, itu adalah misi utamanya. "Kami tidak berharap banyak dengan segala apresiasi dan penghargaan, yang kami inginkan adalah seorang tamu bisa bilang, terimakasih hotel ini telah banyak memberikan saya pengalaman baru dan unik," timpal Mark Swinton, General Manager Amanjiwo.
Kerahasiaan tamu
Amanjiwo bisa saja tidak tercantum di peta wisata Indonesia, tapi ia malah tercantum di peta wisata dunia. Berkantor pusat di Singapura, Amanresorts Corporate Office gencar berpromosi di negara-negara Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara.
Fakta ini dilihat dari tamu penginap yang lebih didominasi wisatasan manca ketimbang domestik. Kabar santer beredar di masyarakat, bahkan bintang film seperti Richard Gere, David Beckham dan keluarganya pernah menginap di Amanjiwo.
Namun pengalaman banyak selebriti dunia di resor itu, tak pernah terus terang diakui. Menjunjung tinggi permintaan sang tamu agar privasinya benar terjamin jika menginap di hotel ini, itu yang membuat manajemen Amanjiwo menjaga untuk merahasiakan siapa saja selebritis dunia yang pernah tinggal di Amanjiwo.
"Kami tidak bisa menjelaskan siapa saja yang pernah menginap di sini, karena itu sudah komitmen kami dengan para tamu," kata Winny Aditya Dewi.
Winny benar. Kerahasiaan itu amat dijunjung tinggi dan berlaku untuk Aman Resorts baik di Indonesia maupun di Thailand, juga di Amandari (Bali), Amankila (Lombok), Amanusa (Nusa Dua), dan Amanwana (Pulau Moyo, NTB). "Karena sebenarnya kami menjual privacy, sehingga promosi pun kami hanya dari mulut ke mulut, tidak terdapat di brosur wisata," lanjut Winny.
Memiliki banyak resor, menjadikan manajemen Aman punya keleluasaan untuk menjual kekuatan lokal di masing-masing kawasan. Atmosfer lokal itu tidak saja dari karakter pelayanan tapi juga arsitekturnya.
Berbeda dengan yang ada di Bali atau NTB, arsitektur Amanjiwo di Magelang terispirasi oleh Candi Borobudur. Termasuk bagaimana menata kubus-kubus tembok yang seolah hanya direkatkan saja, seperti yang ada di Borobudur.
Dirancang oleh arkitek Edward Tutle, bangunan utama berbentuk mirip stupa utama Borobudur. Sedangkan kamar hunian, bukan berupa room tapi berwujud  cottage sebanyak 35 suite room dengan 2 Dalem Jiwo (kamar utama) yang melingkari bangunan utama (Rotunda Bar) dimana para tamu melakukan check in.
Akses menuju ke masing-masing suite pun, memalui tangga, mengingatkan kita pada saat menaiki puncak Candi Borobudur.(Bersambung)
(Bambang Isti/CN 25)


Berita terkait : Magelang Hari Ini : 10 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh