JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 05 Januari 2012

Berita Pilihan : SMK 1 Semarang Bersiap Rakit 'Mini Truck'

SEMARANG, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Semarang bersiap untuk memproduksi kendaraan truk kecil (mini truck) diawali dengan perakitan komponen-komponen kendaraan yang didatangkan dari China.
"Kami datangkan sejumlah komponen mobil dari Pabrik Dongfeng China dan sudah tiba sejak pertengahan Desember 2011 kemarin," kata Kepala SMK Negeri 1 Semarang M Sudarmanto, di sela proses perakitan di Semarang, Rabu.
Di bengkel sekolah itu, satu kendaraan truk kecil berbentuk mirip mobil pikap dengan ukuran sedikit lebih besar sudah terpajang, sedangkan satu unit lagi tengah dalam proses perakitan oleh siswa dan guru.
Ia menjelaskan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan sekitar 300 unit mobil kepada sekitar 23 SMK di Indonesia dan setiap sekolah akan mendapatkan sekitar 12 unit masih dalam bentuk komponen.
"Komponen-komponen ini dirakit oleh sekolah menjadi mobil utuh, kemudian dijadikan percontohan bagi sekolah. Nantinya, sekolah harus bisa membuat komponen-komponen sampai merakitnya menjadi mobil," katanya.
Untuk komponen "minitruck" itu, ia mengakui sekitar 60 persen masih impor, seperti mesin dan transmisi, sedangkan 30 persennya merupakan produksi dalam negeri, seperti bak "minitruck", dashboard, dan roda.
Menurut dia, setiap sekolah memang dibedakan tipe mobil yang dijadikan proyek percontohannya, untuk SMK Negeri 1 Semarang difokuskan tipe pikap dan truk kecil, di sekolah lain untuk tipe berbeda.
Ditanya kesiapan memproduksi mobil sendiri, ia menyatakan target dari Kemendikbud tahun depan sekolah harus sudah bisa membuat mobil sendiri, dan SMK Negeri 1 Semarang akan berupaya memenuhi target tersebut.
"Kalau untuk sepeda motor, kebetulan kami sudah memproduksi sendiri dengan 75 persen komponen produksi lokal bekerja sama dengan Kanzen. Untuk mobil, kami akan siapkan secara maksimal," kata Sudarmanto.
Untuk nilai bantuan dari Kemendikbud itu, ia menyebutkan, nilainya sekitar Rp1 miliar untuk pembelian 12 unit kendaraan truk kecil yang belum dirakit, dan sementara ini baru dua unit yang sudah datang.
Senada dengan itu, Koordinator Perakitan SMK Negeri 1 Semarang Bambang Wijanarko menjelaskan, biaya produksi satu unit "mini truck" itu berkisar Rp75-85 juta dengan waktu perakitan manual 2-3 hari/unit.
"Kendaraan truk kecil ini kapasitas mesinnya sebesar 1.500 cc. Dari dua unit truk kecil yang didatangkan dari China, baru satu unit ini yang selesai dirakit dan sudah diuji coba oleh tim sekolah," katanya.
Pada kesempatan itu, truk kecil berwarna putih rakitan siswa SMK Negeri 1 Semarang itu sempat diuji coba oleh tim dengan berputar di halaman sekolah, sekaligus mengecek fungsi indikator dan lampu-lampu.
Sumber : Rima News
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cara Mudah, Cepat Dan Tanpa Resiko Membuat Uang Secara Online, Ikutan Gabung yuk !  Klik Disini !
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh