JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 15 April 2012

Berita Magelang : Gubernur Ajak Penambang Bertanggung Jawab

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MAGELANG – Para penambang pasir diminta menambang secara bertanggung jawab agar tidak merusak lingkungan. Mereka juga diminta tidak merusak tanggul penahan lahar, tebing sungai, maupun kawasan hutan. Hal ini dikarenakan menumpuknya material vulkanik  di sepanjang alur sungai yang berhulu di Gunung Merapi.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo ketika meresmikan jembatan Srowol beberapa waktu lalu. ”Penambang pasir jangan sampai merusak lingkungan. Kalau pasir sudah habis ya berhenti. Jangan diambil lagi. Jika alam dirusak, masyarakat yang akan kena imbasnya,” kata Bibit.
Berdasarkan data Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Jogjakarta, masih ada ratusan juta kubik material sisa erupsi Gunung Merapi.
Disebutkan untuk material di Kali Gendol 24 juta meter kubik, hulu Sungai Pabelan 20,8 juta meter kubik, hulu Kali Krasak 10,8 juta m3, dan hulu Kali Putih 8,2 juta m3. Sedangkan di Kali Trising 3,8 juta m3 dan Kali Senowo 4,4 juta. Adapun total muntahan erupsi Merapi 2010 diperkirakan antara 130 juta m3 sampai 150 juta m3.
Menurut pantauan Yoga Tri Subarkah, relawan Linang Sayang Comunication (LSC) dan Obar Abir, penambangan dengan alat berat masih dilakukan di alur Kali Senowo, Tringsing, Pabelan, Kali Putih, dan Bebeng serta Krasak.
”Untuk kawasan dangkal, penambangan mengurangi debit material sehingga bermanfaat untuk normalisasi sungai. Ini bisa menambah daya tampung sungai saat terjadi banjir lahar. Namun untuk titik-titik tertentu, penambangan mengandung risiko tinggi,” ujarnya.
Ada sejumlah penambangan alat berat yang membahayakan lingkungan karena dilakukan di sekitar tebing sungai yang tinggi. ”Di seputaran Krinjing kami lihat ada penambangan menggunakan alat berat yang akan memperparah kerusakan lingkungan. Di sana tebing cukup tinggi, penambangan alat berat dan manual mengeruk tebing sehingga rawan ambrol,” kata dia.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh