JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 16 Desember 2011

Berita Mesuji : Kades Bantah Ada Pembantaian 30 Warga Sungai Sodong Mesuji

REPUBLIKA.CO.ID, MESUJI – Mencuatnya kasus pembantaian warga baru-baru ini, tak membuat warga Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatra Selatan, mencekam. Sejak kejadian 21 April 2011 silam, hingga saat ini kondisi keamanan warga setempat tampak normal seperti biasanya.

Pemantauan Republika di lokasi kejadian sekitar 320 km dari kota Bandar Lampung, Kamis (4/12), suasana Desa Sungai Sodong tidak mencekam. Warga masih bekerja sebagai petani seperi biasa. 

Warga memang mengetahui bahwa desanya menjadi sorotan media massa nasional. Namun, mereka tidak merasa ketakutan dengan adanya pemberitaan pembantaian warga.

Imam, warga Desa Sungai Sodong, mengungkapkan, kejadian pembunuhan tersebut sudah lama, jadi warga sudah tidak trauma lagi. "Sampai saat ini, kami biasa saja, walau ada berita seperti itu," kata Imam kepada Republika di Desa Sungai Sodong, Mesuji, OKI, Sumatra Selatan, Kamis (14/12).

Ia tidak mengetahui persis kejadian pembunuhan tersebut. Namun, ia membenarkan bahwa desanya heboh dengan meninggalnya dari pihak warga, yang terjadi perkelahian dengan pamswakarsa PT SWA. "Memang waktu ada yang tewas, warga ketakutan dan desa mencekam," ujarnya mengenang masa lalu.

Menurut Kepala Desa Sungai Sodong, Maunah (32 tahun), sampai saat ini kondisi di desa tetap seperti biasa bekerja sebagai petani. Kejadian pada April 2011 lalu, kata Maunah, tidak membuat warga ketakutan karena kasus tersebut sudah ditangani pihak kepolisian.

"Sampai saat ini, kondisi di desa Sodong biasa-biasa saja, tidak ada mencekam ketakutan dari warga," tutur Maunah di Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI, Sumsel, Kamis (14/12). 

Jumlah warga Desa Sungai Sodong sekitar 2.000 jiwa, rata-rata pekerjaannya sebagai petani kebun keluarga dan perusahaan sawit. Ia membantah bila ada korban jiwa dalam konflik antara PT SWA dan warga setempat berjumlah 30 orang baik dari warga maupun pihak perusahaan perkebunan sawit. 

"Setahu saya, dari warga hanya dua orang saja yang meninggal kasus tersebut. Sedangkan dari pihak perusahaan tidak tahu," ungkapnya.

Dua warga yang tewas yakni Indra Syafei bin Tutul (16) dan Macan bin Sulaiman (18). Keduanya sebagai petani kebun keluarga. Maunah mengungkapkan dua warga ini bukan terlibat kasus pencurian. Tetapi, mereka lewat di areal perkebunan lalu terjadi perkelahian dengan anggota tim Pamswakarsa milik PT SWA.
Mau uang gratis ?  Klik Disini !
Korban Indra mengalami luka tusuk di perut. Sedangkan Macan terdapat luka di tenggorokannya. Dua warga ini, sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun nyawanya tidak tertolong lagi.

Maunah membantah kalau ada terjadi pembantaian sadis terhadap warga, misalnya kepalanya disembelih dan anggota tubuhnya dihabisi. "Tidak ada seperti itu, Cuma luka tusuk karen senjata tajam," ujarnya.

Mencuatnya kasus Pamswakarsa PT SWA dengan warga, menurut Maunah, bukan konflik lahan. Menurut dia, peristiwa perkelahian warga dengan pamswakarsa lebih dikarenakan bersifat pribadi, meski ada sengketa lahan warga itu hanya beberapa saja. Menurut dia, sebelum bulan April 2011, wilayah Desa Sungai Sodong, aman dan warga bekerja seperti biasa.

Sumber : Republika 
 --------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca juga :
-Danrem Garuda Hitam, Tak ada Pembantaian di Mesuji Lampung
-Kasus Mesuji Palembang dan Lampung Berbeda
-Begini Kasus Pembantaian Mesuji Versi Polisi
-8 Tersangka Kasus Pembantaian Mesuji Masih Buron
-Keluarga Korban Mesuji Lampung Mengaku Diteror
-Pemerintah Sudah Terima Laporan Investigasi Mesuji
-Kades Bantah Ada Pembantaian 30 Warga Sungai Sodong Mesuji
-Video Mesuji Campur-Aduk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh