JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 25 Januari 2012

Kabar Borobudur : Balai konservasi akan teliti temuan relief di Magelang

MI/Tosiani/cs
Magelang  - Balai Konservasi Peninggalan Borobudur akan meneliti temuan batu relief di Dusun Mendalan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah untuk memastikan apakah batu tersebut bagian dari Candi Borobudur.

Koordinator Kelompok Kerja Dokumentasi dan Publikasi Balai Konservasi Peninggalan Borobudur, Yudi Suhartono, di Magelang, Rabu, mengatakan, kalau melihat potongan batu tersebut merupakan bagian relief Buddha sekitar abad VIII.

"Namun, untuk memastikannya kami akan teliti lebih dahulu. Kami belum tahu bagian mana relief tersebut, apakah benar bagian dari Candi Borobudur atau bukan," katanya.

Ia mengatakan, untuk memastikan bahwa batu relief itu bagian dari Candi Borobudur harus dicocokkan dengan pasangannya. Di Museum Borobudur saat ini tersimpan 9.000 ribu lebih batu yang belum terpasang.

"Apakah pasangan batu itu sudah ditemukan atau belum akan kita cocokkan. Seandainya batu ini bagian dari Candi Borobudur tidak bisa langsung dipasang karena harus ditemukan dahulu pasangannya. Kami tidak bisa tergesa-gesa karena perlu kajian ilmiah," katanya.

Potongan batu yang diduga bagian relief Candi Borobudur tersebut ditemukan warga Dusun Mendalan saat kerja bakti membuat jalan kampung pada Senin (23/1).

Potongan batu relief itu ditemukan di bawah rumpun bambu di depan rumah Hari Purnomo saat warga menggali tanah untuk mengangkat akar bambu.

Batu berbentuk segi empat panjang berukuran 34x28x22 centimeter tersebut kini disimpan di Balai Konservasi Peninggalan Borobudur.

Selain ditemukan potongan batu relief, katanya, di dusun yang sama tidak jauh dari lokasi temuan tersebut juga ditemukan sebuah batu yang diduga dasar stupa.

"Batu tersebut saat ini disimpan oleh Winarso warga Mendalan. Hari ini batu itu akan kami amankan di Balai Konservasi Peninggalan Borobudur untuk diteliti lebih lanjut," katanya.

Ia mengatakan, di Desa Tanjungsari pada 2010 juga pernah ditemukan dua kelapa arca dan beberapa temuan lainnya. Setelah diteliti dua kepala arca itu merupakan bagian dari Candi Borobudur.

"Dua kepala arca itu bagian dari Candi Borobudur, tetapi belum dipasang. Saat ini masih kami simpan," katanya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
- Cara Mudah, Cepat Dan Tanpa Resiko Membuat Uang Secara Online, Ikutan Gabung yuk !  Klik Disini !
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh