JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 08 Februari 2012

Kabar Magelang : Hari Pers Nasional, Wartawan Gelar Ritual

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MAGELANG — Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2012 di Kabupaten Magelang berjalan unik dan menarik, Rabu kemarin. Puluhan wartawan dan seniman menggelar 'ritual jamasan' terhadap peralatan kerja jurnalis seperti kamera, kamera video, tape recorder, blocknote sampai ID Card.
Mereka mengenakan pakaian adat Jawa mulai baju lurik hingga kain jarik dan ikat kepala. Acara ini diikuti oleh seluruh wartawan yang biasa melakukan peliputan di wilayah Kabupaten Magelang. Para wartawan ini tergabung dalam Forum Jurnalis Magelang (FJM). Peringatan HPN 2012 ini diawali dengan doa bersama. Selanjutnya, para awak jurnalis melakukan kirab peralatan kerja. Mereka membawa dua nampan besar, satu untuk membawa tumpeng dan satu lagi membawa piranti liputan.
Prosesi ritual ini dipimpin oleh Umar Khusaini dari Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI). Kirab wartawan berakhir di bawah pohon Munggur raksasa di Pondok Tingal, Borobudur. Seluruh piranti ritual seperti, kamera, tumpeng dan air suci kemudian diletakkan di bawah pohon.
Sejumlah seniman KSBI kemudian melakukan performance art untuk menggambarkan proses kerja dan tantangan seorang wartawan. Wartawan yang dalam pekerjaannya dituntut untuk selalu obyektif, independen dan membela kebenaran diganggu oleh kepentingan tertentu yang dilambangkan sebagai buto cakil.
Buto Cakil ini mencoba merebut kamera wartawan dan kemudian mempengarungi pemberitaan. Namun, berkat kekompakan dan kesolidan para wartawan, pengganggu tersebut bisa dipinggirkan. Selanjutnya, peralatan kerja wartawan dibersihkan dengan menggunakan air suci dan bunga mawar.
”Performance ini merupakan ilustrasi bahwa selama melaksanakan tugas jurnalistik wartawan selalu mendapat gangguan dari kepentingan tertentu. Ini mengingatkan kami untuk selalu obyektif, independen dan membela kebenaran," kata Ketua FJM Muhtar Lutfi.
Umar Khusaeni mengatakan prosesi jamasan ini dilakukan supaya wartawan bisa selalu menunaikan tugasnya dengan baik dan dilindungi Allah SWT. Ia pun mengajak semua seniman dan budayawan untuk mendoakan para kuli tinta. ”Semoga para wartawan Magelang dalam melakukan peliputan selalu mendapatkan lindungan dari Tuhan,” tambah dia.
Kapolres Magelang AKBP Guritno Wibowo mengatakan pihaknya ingin bersinergi dengan FJM dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia mengakui peran wartawan sangat penting dalam menyosialisasikan informasi kepada masyarkat. ”Tetaplah independen, berimbang dan sesuai realitas,” pinta AKBP Guritno Wibowo.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh