JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Senin, 27 Februari 2012

Pertanian Temanggung : Petani Hutan Kemloko Tolak Tanam Kopi

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
TEMANGGUNG - Para petani Desa Kemloko, Kecamatan Tembarak, yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) setempat, menolak menanam tanaman kopi di hutan lindung setempat sebagaimana ditentukan Perhutani, selaku pengelola areal hutan lindung tersebut. Mereka bersikukuh minta diizinkan menanam tembakau dan tanaman pangan di lahan tersebut, karena tanaman itu lebih dibutuhkan dan mensejahterakan dari pada kopi.
Penolakan para petani LMDH Kemloko itu diungkapkan dalam Sosialiasi Pemanfaatan Hutan Lindung, di balai desa setempat, Sabtu (25/2). Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 100 petani tersebut, hadir selaku pemateri, Administratur Perhutani KPH Kedu Utara Endro Koesdijanto, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Kehutanan (Distanbunhut) Masrikh Amin, Kasubbid Tata Ruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Akhlis, dan Camat Adi Supanggio beserta Muspika Tembarak.
Ketika sesi tanya jawab, seorang petani Sumarlan mengatakan, melalui program PHBM (Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat) Perhutani, para petani mengharap mendapat kesejahteraan. Hal tersebut akan terpenuhi apabila mereka dibolehkan menanam tanaman pangan di lahan Perhutani, seperti jagung, cabai, sayuran dan tembakau. Sedangkan jika hanya kopi yang baru dapat dipanen setelah tiga tahun, petani tidak dapat sejahtera.
''Kami sejahtera kalau bisa makan kenyang. Karena itu perlu menanam jagung untuk bahan makanan pokok, kemudian ditambah sayur dan sambal dari tanaman yang kami tanam. Kalau hanya minum kopi tanpa makan, tentunya perut kami terasa perih,''ujarnya.
Petani lain Slamet Nawawi mengatakan, tanaman kopi yang baru panen setelah tiga tahun, sangat lama, padahal mereka harus mencukupi kebutuhan sehari-hari. Karena itu, jika mereka harus menuruti ketentuan Perhutani itu, akan sulit untuk mecukupi kebutuhan sehari-hari, sekaligus kesejahteraannya.
''Kepemilikan lahan para petani di desa kami tidak luas, karena itu, kami perlu mendapatkan izin menanami lahan Perhutani dengan tanaman pangan, agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari,''ungkapnya.
Sementara itu Administratur Endro Koesdijanto mengatakan, pengelolaan hutan lindung telah ada ketentuannya, antara lain undang-undang lingkungan hidup. Karena itu, jika pihaknya mengizinkan penanaman tanaman pangan di hutan lindung, maka bisa merusak lingkungan dan dijerat aturan hukum.
''Kalau permintaan mengubah status lahan menjadi hutan industri, itu bukan kewenangan Perhutani namun Kementerian Kehutanan. Saat ini, kami hanya mentaati aturan yang,'' tandasnya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh