JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 16 Maret 2012

Kabar Purworejo : Cerah, Prospek Biodiesel Tanaman Nyamplung

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PURWOREJO - Pengembangan biodiesel berbahan baku buah nyamplung memiliki prospek yang cukup cerah. Pasalnya, ketersediaan minyak dari bahan fosil semakin menipis, sehingga harganya terus melambung. Sedangkan persediaan nyamplung sebagai bahan dasar biodessel sangat banyak dan dapat dibudidayakan.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS saat mendampingi DPRD Jawa Tengah saat meninjau lokasi produksi biodiesel nyamplung di Desa Patutrejo Kecamatan Grabag Purworejo. "Peluangnya sangat bagus dan layak untuk dikembangkan," katanya.
Disebutkan, luas area hutan nyamplung di wilayah Jawa Tengah saat ini mencapai 1.330 hektare. Jumlah itu masih bisa diperluas lagi dengan penambahan populasi di hutan-hutan rakyat.
Disebutkan Puryono, dari tiga wilayah percontohan biodiesel nyamplung di Indonesia, hanya di Purworejo yang masih bisa beroperasi meski diakui sempat macet karena selama tahun 2010 kemarin buah nyamplung tidak berproduksi akibat hujan sepanjang tahun.
Sementara ini, dari Desa Patutrejo itu setiap hari bisa memproduksi rata-rata 250 liter biodiesel dengan hanya menggunakan satu mesin. Harganya dijual Rp 8.000 hingga Rp 9.000 per liter.
Dia menyakini jika kemampuan produksinya ditingkatkan harganya bisa mencapai Rp 7.500 per liter, jauh lebih murah dibandingkan BBM solar tanpa subsidi yang mencapai Rp 9.000 per liter.
Ditegaskan, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo sangat tertarik untuk mengembangkan solar berbahan bakar nabati ini. "Bupati Purworejo diminta membuat proposal pengembangan agar Jawa Tengah bisa memprakarsai produksi biodiesel alternatif," katanya.
Ditambahkan Puryono, biodiesel nyamplung sangat prospek dikembangkan di kampung-kampung nelayan. "Mereka bisa memproduksi sendiri di rumah. Bahkan bisa meningkatkan kesejahteraan untuk mengisi waktu-waktu luang," katanya.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh