JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 21 Maret 2012

Pertanian Magelang : Obat Hama Naik Hingga 30 Persen

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
SEMPROT HAMA: Seorang petani di Kecamatan Muntilan tengah menyemprot hama penyakit pada tanaman padi. Menjelang kenaikan BBM, harga pestisida kini melonjak. (suaramerdeka.com/MH Habib Shaleh)
MAGELANG -Meski harga BBM baru akan naik per 1 April mendatang namun harga pestisida atau obat pemberantas hama penyakit pada tanaman sudah mulai naik dengan kisaran 20-30 persen. Pestisida ini sangat dibutuhkan petani dalam memberantas organisme pengganggu tanaman (OPT).
Dari pantauan di lapangan diketahui bahwa obat kutu untuk tanaman sayur mayur naik dari Rp 20.000 per botol menjadi Rp 23.000-Rp 25.000 per botol. Obat pembasmi belalang sebelumnya hanya Rp 28.000 per botol kini sudah menembus Rp 32.000 per botol.
Adapun harga pestisida pembasmi hama walang sangit naik dari sebelumnya Rp 18.000 per botol saat ini melonjak menjadi Rp 25.000 per botol. Demikian harga pupuk phonska yang dijual melampaui harga eceran tertinggi (HET).
Kini harga pupuk phonska per zak mencapai Rp 120.000 per zak, padahal jika mengacu pada HET sebesar Rp 2.300 per kilogram (kg), maka satu zak semestinya hanya dijual Rp 115.000 per zak. Satu zak berisi 50 kg pupuk. "Padahal untuk tanaman padi, sedikitnya ada lima jenis obat yang harus dibeli untuk memberantas hama dan penyakit tanaman," jelas Ahmad, salah satu petani asal Desa Gondowangi, Kecamatan Sawangan.
"Kenaikan harga pupuk dan obat-obatan akan menambah biaya produksi pertanian hingga 40 persen, jauh lebih tinggi dari kenaikan harga BBM yang diperkirakan mencapai 35 persen," ujar dia.
Karena itu, para petani berharap jika harga BBM benar-benar dinaikkan pemerintah mengendalikan harga pupuk agar dijual sesuai HET. Kenaikan HET yang ditetapkan tahun ini saja dinilai sudah memberatkan petani.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh