JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jumat, 09 Maret 2012

Pertanian Magelang : Produktivitas Tanaman Padi Meningkat

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MAGELANG — Produktivitas tanaman padi di wilayah Kedu (Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang) tahun ini meningkat. Jika biasanya rata-rata produktivitas hanya berkisar 5,8 ton gabah kering giling per hektar, saat ini mencapai 6,4 ton per hektar.
Pimpinan Laboratorium Pengamatan dan Peramalan Hama dan Penyakit Tanaman Temanggung, Retno Dyah Rahmawati, Rabu (7/3/2012), mengungkapkan, peningkatan produktivitas tanaman padi ini diketahui dari panen padi yang berlangsung di enam kota/kabupaten di wilayah Kedu.
Saat ini luas panen berkisar 75 persen dari total luas tanam padi di wilayah itu.
Menurut dia, peningkatan hasil panen ini terjadi karena kondisi cuaca saat ini mendukung dengan serangan hama dan penyakit yang relatif terkendali.
Sebelumnya, kendala yang terjadi pada awal musim tanam padi adalah bencana banjir dan longsor di bulan Desember 2011 dan awal Januari 2012. Namun, hal itu dapat teratasi karena petani langsung mengganti tanaman padi yang rusak dengan bibit tanaman baru.
Bencana alam yang terjadi pada akhir tahun 2011 dan awal tahun 2012 hanya berdampak pada mundurnya panen di sebagian daerah. ”Jika biasanya panen raya sudah berlangsung pada bulan Maret, tahun ini panen raya diprediksi baru terjadi pada awal atau pertengahan April,” ujar Retno.
Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Temanggung Sunardi mengatakan, saat ini dari total luas tanam 29.000 hektar, tanaman padi yang dipanen berkisar 13.000 hektar.
Sekalipun belum mengetahui realisasi produktivitas tanaman padi, pihak Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan Kabupaten Temanggung memprediksi produktivitas tanaman padi tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya hanya 58 ton gabah kering giling (GKG) per hektar, tahun ini diprediksi mencapai 60 ton per hektar.
Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Purworejo Eko Anang Sofyan W menambahkan, dari sekitar 20 persen tanaman padi yang sudah dipanen, produktivitas tanaman padi mencapai lebih dari 8 ton gabah kering panen (GKP) per hektar. Jumlah itu lebih tinggi dari rata-rata produktivitas tanaman padi sebelumnya yang berkisar 7 ton hingga 8 ton GKP per hektar.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh