JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 14 September 2011

Magelang - Harga Tembakau Tembus Rp 100 Ribu Per Kg


Magelang, CyberNews. Musim kemarau tahun ini disambut hangat oleh para petani tembakau di Kabupaten Magelang. Betapa tidak, musim kemarau yang kering membuat tanaman tembakau tumbuh baik. Saat harga tembakau bahkan menembus Rp 100 ribu per kg.
Harga tersebut merupakan tembakau kering rajangan untuk petik kedua. Pada petik pertama harga tembakau berkisar antara  Rp 50 ribu sampai Rp 80 ribu per kg. "Petik pertama kemarin laku Rp 80 ribu, yang kedua sekarang laku Rp 100 ribu," kata Anwari (51), petani tembakau asal Dusun Drojogan, Adikarto, Muntilan.
Menurut Anwari, tanaman tembakau merupakan tanaman kering yang tidak membutuhkan banyak air. Kebetulan selama masa tanam sampai petik tidak pernah turun hujan sehingga kualitas yang dihasilkan tinggi.
Jika musim kemarau berlangsung hingga masa panen tembakau berakhir, diperkirakan para petani tembakau di Kabupaten Magelang akan bisa meraih keuntungan besar. Diperkirakan, harga akan terus meningkat hingga petikan terakhir nanti.
"Semakin ke atas, kualitas daun tembakau akan semakin bagus. Jika petik pertama saja sudah mahal saya perkirakan pada panen puncak nanti harga tembakau bisa menembus Rp 200 ribu per kg," kata dia berharap.
Hal senada juga dikatakan Maduri (83) juga petani tembakau warga Drojogan. Ia berharap panen tahun ini akan maksimal agar petani tembakau bisa menutup kerugian pada masa tanam 2009 dan 2010.
Disebutkan, bahwa pada tahun 2010 lalu hujan turun hampir sepanjang tahun sehingga membuat tanaman tembakau tidak bisa tumbuh dengan baik. Kondisi ini diperparah dengan adanya eruspi Merapi yang membuat petani gagal panen.
Maduri mengaku sudah membudidayakan tanaman tembakau sejak sejak Indonesia belum merdeka. Karena itu dia paham benar tentang seluk beluk bertanam tembakau. Saat orang lain merugi, ia masih bisa bertahan karena memahami lika liku budidaya tembakau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh