JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 28 Maret 2012

Kota Magelang : Nomine Posyandu Terbaik berkat Program "Sister"

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
KOMPAS.com/IKA FITRIANAAda yang menarik dan unik dari posyandu Husada Sari I Perum Depkes Blok D Rt 1 Rw 3 kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang. Posyandu tersebut memiliki Sekolah Ibu Sehat Terpadu (Sister) yang melibatkan beberapa dokter dan bidan sebagai pengajar. Layanan tersebut memberikan pemahaman dan pelatihan untuk warga setempat tentang penanggulangan awal di bidang kesehatan.
MAGELANG — Posyandu Husada Sari I Perum Depkes, Kelurahan Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, berhasil masuk nominasi enam besar lomba posyandu tingkat kota se-Indonesia.
Progam unggulan posyandu ini adalah Sekolah Ibu Sehat Terpadu (Sister), yang melibatkan beberapa dokter dan bidan sebagai pengajar. Layanan tersebut memberikan pemahaman dan pelatihan untuk warga setempat tentang penanggulangan awal di bidang kesehatan.
"Mungkin karena keunikan itu, Posyandu Husada Sari berhasil masuk nominasi enam besar lomba posyandu tingkat kota se-Indonesia. Nantinya Kota Magelang akan bersaing dengan Kota Surabaya, Jakarta Selatan, Palu, Metro (Lampung), serta Kota Pagar Alam (Sumsel)," terang Kabag Humas, Protokol, dan Santel Setda Kota Magelang, Drs Bambang Suprawata, Rabu (28/3/2012).
Bambang menuturkan, pihaknya menargetkan dapat meraih penghargaan untuk kategori Pakarti Utama. Pada 2009, Kota Magelang juga pernah meraih penghargaan lomba ini untuk kategori Pakarti Utama, yang pada saat itu diwakili Posyandu Kelurahan Gelangan.
Selain Sister, Posyandu tersebut juga memiliki program berbeda dengan posyandu yang lain karena memiliki 10 juru pemantau (jurman) yang terdiri dari pemantau ibu hamil, posyandu balita, usia lanjut, pemantau gizi, pemilah sampah, serta juru pemantau minuman keras dan perokok.
"Kami juga memiliki juru pemantau juru pemantau jentik, cara cuci tangan dengan sabun, pemantau penyakit endemis maupun lainnya, serta jura pemantau pemanfaatan pekarangan seperti untuk penanaman bunga dan tanaman toga," papar Ketua Posyandu Husada Sari I, Erlin Pujiastuti.
Susi Subketi, Ketua Tim Penilai dari Jakarta, menjelaskan, tujuan lomba bukan hanya semata-mata meraih juara, melainkan yang lebih penting adalah manfaat keberadaan posyandu bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dari balita hingga lansia.
"Kami harap kepada pemerintah setempat untuk benar-benar mendukung keberadaan posyandu serta memperhatikan kader-kader PKK agar semangat dan kiprah mereka bisa membantu pemerintah dalam mensejahterakan warga, utamanya di bidang kesehatan," harap Susi seusai meninjau Posyandu Husada Sari I.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh