JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Minggu, 06 November 2011

Kabar Magelang : Lahar Dingin Cobaan untuk Meningkatkan Kualitas



Magelang, CyberNews. Suasana haru mewarnai perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 H di hunian sementara (huntara) Mancasan, Desa Gulon, Kecamamatan Salam, Kabupaten Magelang. Ratusan pengungsi korban banjir lahar dingin menggelar sholat Ied bersama di sela-sela huntara.

Mereka menggelar tikar dan sajadah di gang sempit di antara bangunan bambu huntara. Mushola yang dibangun GP Ansor di ujung kompleks huntara tidak mampu menampung seluruh jamaah. Meski amat sederhana namun mereka bersyukur setidaknya bisa aman dari ancaman banjir lahar dingin.
Maklum sebagian besar dari mereka berasal dari Desa Sirahan yang menjadi korban terparah banjir lahar dingin. Dari 16 dusun di Desa Sirahan hanya empat dusun yang aman dari bahaya lahar dingin. suasana pengungsian tersebut justru mendorong warga semakin khusuk dalam menjalankan ibadah.
Sejak subuh, para pengungsi bergantian mengucapkan takbir. Gema takbir yang membahana membuat bulu kudk merinding. Banyak penghuni, terutama ibu-ibu tak kuasa menahan sedih sehingga meneteskan air mata. Mereka mengaku bersedih telah menjadi korban banjir lahar.
Mereka berharap keadaan akan kembali normal sehingga warga bisa kembali ke rumah masing-masing. "Aku rindu suasana hangat di rumah. Rumah saya (di Salakan) sudah hilang diterjang lahar,” kata Sutilah (48) yang ditemui usai shalat Ied.
Sutilah mengaku tak pernah bisa melupakan peristiwa saat banjir lahar meluluhlantakan hampir separih Dusun Salakan. Ia kini harus tinggal sebatang kara karena suaminya tercinta sudah meninggal. "Saya sebatang kara," kata dia singkat, sambil mengusap air mata.
Ketua GP Ansor Kabupaten Magelang Chabibullah yang dalam kesempatan ini bertindak sebagai khatib Shalat Ied mengajak seluruh warga korban banjir lahar dingin untuk bersabar dan berserah diri kepada Allah SWT. Ia menjelaskan bahwa banjir lahar dingin adalah cobaan Allah untuk meningkatkan kualitas mereka.
Karena itu, warga harus kuat agar mampu ujian ini. "Kita bisa mencontoh keteladanan Nabi Ibrahim yang berani mengorbankan putranya Ismail. Pasti ada hikmat di balik semua ini,” tandas Chabibullah.
Sementara itu, Koordinator Huntara Mancasan Feri Susanto mengatakan sholat Idul Adha 1432 H terpaksa digelar di huntara karena kampung mereka di Sirahan masuk zona bahaya ancaman banjir lahar Kali Putih. Banyak rumah warga yang rusak dan belum diperbaiki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh