JAMU SESAK NAFAS, ASMA SEMBUH PERMANEN

Kabar gembira, Bagi anda atau saudara/teman anda yang menderita sesak napas,asma, karena merokok atau sebab lain, kini tersedia obatnya, InsyaAllah sembuh, 90 % pasien kami sembuh total, minimal bebas kertegantungan obat. Bagi anda yang ingin mencoba (sample gratis), SMS nama dan alamat , kirim ke 081392593617. Klik Disni

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selasa, 28 Februari 2012

Berita Magelang : Program BLT Dinilai Tidak Efektif

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Magelang: Program bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat miskin dinilai tidak efektif. Program ini kompensasi atas kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). "Pelaksanaan program itu pada tahun-tahun lalu tidak efektif, sehingga pemerintah tak perlu menerapkannya lagi," kata pengamat sosial Universitas Muhammadiyah Magaleng, Kanthi Pamungkas Sari di Magelang, Jawa Tengah, Senin (27/2). 

Kanthi mengatakan hal itu terkait dengan rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi sebagai dampak melambungnya harga minyak dunia yang makin membebani keuangan negara. 

Ia menganggap BLT tidak efektif karena pada masa lalu lebih banyak dimanfaatkan para penerima untuk membeli berbagai barang yang bersifat kesenangan seperti rokok, "compact disc", dan radio. "Akan sangat lucu jika kasus-kasus tersebut muncul kembali," katanya. 

Ia mengharapkan agar pemberian dana BLT tetap sasaran. "Pemberian BLT sebaiknya lebih manusiawi dan produktif, untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu terutama secara fisik, mereka bisa diberikan barang-barang yang benar-benar mereka butuhkan," katanya. 

Ia juga menilai, langkah pemerintah menaikkan harga BBM sebagai cara paling mudah dan simpel untuk merespons lonjakan harga minyak dunia. Namun, ia menganggap cara itu hanyalah penyelesaian jangka pendek. 

"Dan ini sudah berulang-ulang kali terjadi," kata Kanthi yang juga pengajar sosiologi Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang itu. 

Ia menyebut kenaikan harga BBM bukan berdampak terhadap komponen tunggal berupa persoalan perekonomian masyarakat. Akan tetapi juga aspek lainnya seperti sosiologis, psikologis, politik, dan budaya. 

"Ini harus dipahami dan diantisipasi semaksimal mungkin. Kalau tidak, tentu saja akan mengganggu stabilitas keamanan masyarakat," katanya. 

Menurutnya, rata-rata upah yang diterima masyarakat kelas menengah ke bawah, minimal 70 persen untuk belanja kebutuhan primer, sedangkan lainnya kebutuhan sekunder. Bahkan, katanya, di antara mereka membelanjakan 100 persen upahnya untuk kebutuhan primer. Kenaikan harga BBM, lanjutnya, dipastikan berakibat penurunan daya beli masyarakat. 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), warga miskin di perkotaan hingga September 2011 sekitar 10,95 juta orang, sedangkan di pedesaan 18,94 juta orang. "Kenaikan harga BBM subsidi besar kemungkinan menambah jumlah penduduk miskin," jelasnya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bisnis Online Paling Meunguntungkan
Aduh maaak, terima kasih Tuhan, terima kasih webmaster. Saya bisa kuliahkan anak dan membantu biaya berobat ibu saya yg sakit dengan dana ini. Setelah itu saya betul2 percaya bahwa program bisnis ini bener2 bekerja. Sejak itu saya mulai aktif mempromosikan bisnis ini ke siapa saja, lewat email, milis, sms, dll. Sekarang hasilnya sudah lebih dari 500 juta masuk ke rekening bank saya. Sekali lagi terima kasih webmaster program 5 milyar
. Klik Disini

Salam, Bambang Widjatmoko, Surabaya (Kesaksian)

Informasi penting: Teknik Membeli Rumah Terbaik

Masukkan nama & email anda di sini dan dapatkan informasi properti diatas, GRATIS!

Nama:

Email:

Wirausaha Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Kontak Jodoh